Saturday, January 26, 2019

GOATZILLA....???? Apaan tu .......



Mendengar nama Goatzilla mungkin sebagian orang bertanya-tanya. Karena selama ini yang mereka tau adalah GODZILLA yang seperti ini. Ga salah juga sih. Trus yang bener GOATZILLA tu apaan???


Mau tau aja, apa mau tau banget....????

Ok. Guys........
Kamipun awalnya penasaran, apa sih Goatzilla itu? Untuk mengobati rasa penasaran itu, kami SDN Sumberjati 03 bersiap-siap study tour ke Goatzilla biar tidak salah paham.

Hari itu, Rabu 14 Desember 2016 rombongan siswa SDN Sumberjati 03 yang terdiri dari kelas 2, Kelas 4 dan Kelas 5 Serta didampingi oleh bapak dan ibu guru berangkat ke Goatzilla. Letaknya sih masih wilayah Kabupaten Lumajang. Tepatnya di Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro. Kalau dari Tempeh sih kira-kira 25 km. Pukul 07.30 kami start. Selama perjalanan, anak-anak sangat menikmatinya. Karena disuguhi dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Ada hutan jati, areal persawahan yang serba hijau, sehingga enak untuk dipandang.

Pukul 08.30 kami tiba di lokasi. Tidak sulit untuk menemukan lokasi ini, karena berdekatan dengan balai desa kandang Tepus. Sebelumnya, saya sebagai ketua rombongan sudah mengadakan jadwal untuk kunjungan. Sehingga pada hari yang telah ditentukan kami tidak kesulitan. Rombongan disambut dengan ramah oleh tuan rumah. Kebetulan juga salah satu family dari pemilik Goatzilla adalah sahabat saya sekaligus guru saya. 

Tiba di lokasi, kami dipersilahkan istirahat sejenak sambil mendengarkan penjelasan dari salah satu tim Goatzilla. Beliau memperkenalkan tentang Goatzilla. Ternyata, Goatzilla bukanlah seperti monster yang ada di film-film. Goatzilla adalah sebuah peternakan kambing senduro sekalisgus cafe. Yang intinya, jika kita berkunjung ke sana, tidak hanya sekedar bermain, tetapi juga mendapat pengetahuan yang sangat bermanfaat. Kita bisa tahu bagaimana cara memberi makan kambing, meminumkan susu kepada anak kambing, memerah susu yang benar, dan juga belajar mengolah susu.Karena dari susu bisa dijadikan produk lain yang juga tidak kalah menyehatkan, ada yoghurt, ada keju, ada kefir untuk kecantikan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Juga bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah. 

Yuk kita intip keseruannya .....






















Setelah puas bermain-main dengan kambing dan mengolah susu kambing, tibalah saatnya sesi foto bersama dengan pemilik Goatzilla. Diharapkan ke depannya kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi anak-anak maupun orang tua dan bapak amupun ibu guru. Pokoknya kalau berkunjung kesini dijamin tidak mengecewakan. Selain pemiliknya ramah-ramah, juga pelayanannya memuaskan. 

Nah, itulah kegiatan SDN Sumberjati 03 setelah kegiatan Semester Ganjil Kemarin. Meskipun agak sedikit telat dalam publikasinya, mudah-mudahan memberi manfaat bagi para pembaca. Goatzilla bukanlah monster yang menakutkan, tapi adalah salah satu destinasi wisata edukasi yang layak untuk dikunjungi.

Terima kasih, sampai bertemu lagi dalam edisi selanjutnya.

Wassalam







0 comments:

Post a Comment