Sunday, January 27, 2019

Cara Mendaftar di Website Kesharlindung Dikdas Kemdikbud

Cara Mendaftar di Website Kesharlindung Dikdas Kemdikbud

Gambar terkait

Assalamu alaikum wr wb

Pada kali ini, admin ingin berbagi hal kecil namun memiliki manfaat yang luar biasa. Yaitu, bagaimana cara untuk mendaftar di kesharlindungdikdas. Sebelumnya, bapak ibu perlu tahu dulu apa itu Kesharlindungdikdas. KESHARLINDUNGDIKDAS adalah singkatan dari Kesejahteraan, Penghargaan dan Perlindungan Guru Pendidikan Dasar yang merupakan program Direktorat Pembinaan Guru Dikdas Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud dalam Memberikan Apresiasi, Penghargaan, dan Perlindungan bagi guru Dikdas.

Guru sebagai tenaga profesional berperan penting dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional, agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, kreatif, mandiri serta menjadi warga negara yang bertanggung jawab.Dari portal tersebut teman-teman guru SD dan SMP bisa memantau kegiatan seperti Bimbingan Teknis, Seminar, atau pun Lomba tingkat Nasional.

Dengan memiliki aku di kesharlindundikdas, bapak/ibu guru bisa mengikuti berbagai kegiatan yang ada di dalamnya. Jika kita bisa lolos dalam seleksi adminitrasi saja, nanti bisa dapat undangan untuk mengikuti kegiatan yang telah bapak ibu pilih.

Jika teman- teman guru belum terdaftar, berikut saya paparkan cara mendaftar pada laman kesharlindung dikmen:
1. Klik link berikut ini untuk masuk ke laman Kesharlindung https://kesharlindungdikdas.id/
 berikutnya akan tampil opsi gambar seperti di bawah ini :

2. Kemudian akan tampil  opsi gambar seperti di bawah ini :
    Klik Daftar

3. Langkah berikut: Mengisi formulir pendaftaran pada kolom-kolom seperti pada gambar berikut,          Mulailah mengisi dari nama lengkap sampai data sekolah
 4. Langkah berikutnya mengisi capta yang ada pada opsi. seperti gambar berikut :
    lalu lakukan verifikasi capta dengan mengklik SKIP  dan telah terverifikasi, kemudian Langkah berikutnya dengan mengklik Daftar, Lihat gambar di berikut :
  lalu lakukan login ulang dengan memasukkan username email bapak/ibu dengan pasword yang bapak/ibu masukan pada saat melakukan pendaftaran, Selesai artinya bapak/ibu telah terdaftar di web https://kesharlindungdikdas.id

Semoga panduan singkat ini bermanfaat bagi bapak/ibu dimanapun berada.

Salam Guru Milenial
Cak Har

5 comments:

  1. saya sudah daftar tetapi lupa passwordnya bolehkan memperbaharui dengan jalan mendaftar lagi

    ReplyDelete
  2. Ass wr wb. ! Saya sudah daftar saya memasukan e-mail dan paswod tetap error, mhon solysinya.
    terima kasih
    Wass wr wb. !

    ReplyDelete
  3. Saya ingin mendaftar dan sudah mengisi data pribadi. Tetapi ketika mengisi daftar nama sekolah berdasarkan NPSN selalu error. Bagaimana solusinya. Trimakasih

    ReplyDelete
  4. Saya ingin mendaftar dan sudah mengisi data pribadi. Tetapi ketika mengisi daftar nama sekolah berdasarkan NPSN selalu error. Bagaimana solusinya. Trimakasih

    ReplyDelete
  5. In this fashion my friend Wesley Virgin's story starts in this shocking and controversial VIDEO.

    Wesley was in the military-and shortly after leaving-he found hidden, "SELF MIND CONTROL" secrets that the government and others used to get whatever they want.

    These are the exact same tactics lots of celebrities (especially those who "come out of nowhere") and the greatest business people used to become wealthy and famous.

    You probably know how you use only 10% of your brain.

    That's mostly because the majority of your brainpower is UNTAPPED.

    Perhaps this conversation has even occurred INSIDE your very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head seven years back, while riding an unregistered, beat-up trash bucket of a car with a suspended driver's license and $3.20 in his pocket.

    "I'm so frustrated with going through life check to check! When will I get my big break?"

    You've taken part in those types of questions, isn't it right?

    Your own success story is waiting to happen. All you need is to believe in YOURSELF.

    WATCH WESLEY SPEAK NOW

    ReplyDelete